Tips Ketahui Kalau RPM Mobil Tidak Normal

Tips menangani RPM mesin injeksi tidak stabil, mendengar kata Injeksi mungkin telah tidak asing lagi bagi kita untuk ketika ini. Teknologi Injeksi saat ini telah meningkat pesat dan banyak di gunakan pada kendaraan-kendaraan comercil ataupun kendaraan pribadi.

Tak cuma pada mobil, teknologi injeksi juga banyak digunakan pada sepeda motor. Namun teknologi yang di gunakan pada kendaraan beroda empat sangatlah berlainan dengan teknologi injeksi yang di pakai pada motor.

Diagnosis Teknologi Injeksi

Baiklah, biar tidak melenceng kemana-mana eksklusif saja kita diskusikan Tips menangani RPM mesin injeksi tidak stabil.

Langsung saja :

Apakah gambar daiatas?

Ya… itu yaitu gambar dari ThrottleBody, kawasan dimana sensor yang menyebabkan ini terjadi pada mesin dengan Teknologi injeksi. Pada throttle Body ini terdapat dua buah sensor yang berperan penting pada kinerja mesin dengan teknologi injeksi

Itu yakni salah satu sensor yang terdapat pada throttle body, nama dari sensor ini yakni Stepper Motor.

Fungsi dari Stepper Motor ini yaitu untuk mengontrol idle kendaraan dan ketika beban atau AC dalam keadaan hidup. Saat AC hidup, sensor ini lah yang mengendalikan RPM mesin agar tidak drop dikala AC di hidupkan. Apabila saat idle atau AC hidup RPM menjadi tidak stabil, kemungkinan besar Stepper Motor ini telah berurusan.

Benar, itu yaitu Throttle Position Sensor, sesungguhnya sensor ini tidak terlalu berpengaruh terhadap RPM yang tidak stabil, tetapi lantaran sensor ini berada menjadi satu dengan Throttle Body, maka saya juga bahas semoga rekan-rekan tidak gundah dalam mebedakan mana Stepper Motor dan mana Throttle Position Sensor.

Fungsi dari sensor ini adalah untuk mengenali seberapa besar throttle valve terbuka, supaya ECU mengenali berapa banyak jumlah bahan bakar yang harus di injeksikan oleh injektor agar adonan uadara dan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar jumlahnya seimbang.

Apabila sudah melakukan pemerikasaan diatas, jangan lupa untuk mengusut injector dan busi serta tata cara pengapian dan metode bahan bakar, lantaran itu juga penting untuk mempertahankan agar keadaan mesin tetap dalam kondisi prima.

Demikian tips menangani RPM mesini njeksi tidak stabil, kiat diatas adalah menurut apa yang asaya alami, mungkin anda pernah menmukan problem-duduk perkara yang sama namun beda cara penyelesaiannya.

Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *